Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Jus Buah Ancam Kesehatan Gigi

Labels: ,
Selasa, 27 Mei 2008 13:00 WIB

Di balik rasanya yang menyegarkan dan manfaatnya yang besar bagi kesehatan, jus buah ternyata menyimpan bahaya besar.

Jus buah, apalagi yang telah dicampur dengan pelembut (smoothie) bisa menghancurkan gigi. Kerusakan gigi bisa memicu berbagai masalah kesehatan seperti serangan jantung, penyakit pernapasan, dan diabetes.

Biang keladi dari semua itu adalah kandungan gula dan asam yang besar di dalamnya. Kedua zat itu akan menggerus lapisan pelindung gigi saat seseorang menyeruput jus.

"Setiap kali Anda meminum jus buah, berarti Anda membuka peluang gigi Anda diserang zat asam selama sejam. Jika Anda terus meminumnya, lapisan pelindung gigi Anda akan terkikis dan membusuk," papar Dr Nigel Carter, chief executive di British Dental Health Foundation.

Untuk mengurangi efek samping tersebut, Carter menyarankan agar menyikat gigi sebelum meminum jus buah, bukan sesudahnya. Karena menyikat gigi sesudah meminum jus buah justru semakin melemahkan lapisan pelindung gigi.

http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2008/05/27/311/3/Jus-Buah-Ancam-Kesehatan-Gigi
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts