Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Bella Gizi Buruk, Rumah Digusur Pakai Beko

Selasa, 2 Februari 2010 - 0:11 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Direktur Utama RS Koja, Jakarta Utara, Dr Togi Asman Sinaga mengungkapkan Bella, 13, menderita penyakit gizi buruk.

“Untuk indikasi terkena penyempitan pembuluh otak, saya belum terima laporannya. Masih menunggu laporan medis lainnya,” kata Dr. Togi Aswan Sinaga, Senin (1/2).

Menurutnya, secara deteil laporan penyakit yang diderita Bella belum sampai kepadanya karena masih dalam pemeriksaan, baik itu dokter anak, mata dan pemeriksaan lainnya.

“Tapi, Bella mau makan. Itu yang utama karena akan mempengaruhi kenerja tubuh yang lainnya,” tambah Dr. Togi.

Secara fisik, Bella dalam lima hari perawatan di RS Koja dengan indikasi penyakit penyempitan pembuluh otak, belum mengalami perubahan. Bobotnya juga belum naik, masih 6,5 Kg.
Tubuhnya masih tetap tergolek di kasur dan hanya menatap orang yang datang menjenguknya.

Sesekali Bella mengerang kesakitan lantaran jarum infusnya tersumbat sehingga darahnya mengalir keselang infus. Perawat pun memperbaikinya, dan Bella kembali tenang. Sedangkan Adita, 11 bulan, yang bareng diantar Puskesmas Kalibaru bersama Bella, juga menderita gizi buruk, bobot tubuhnya sudah mulai naik.

Dari semula 5,2 Kg, dalam lima hari perawatan berat tubuhnya naik 2 ons menjadi 5,4 Kg. “Alhamdulillah, bobotnya sudah naik. Rumah sakit kasih susu yang dibungkus ini,” kata Sabrina, ibunya.

UWA BINGUNG
Senin kemarin, Bella ditunggui kakak sepupunya. Sedangkan Dewi, uwanya, yang selalu setia menungguinya pulang karena rumah yang ditempatinya di Kebon Pisang RW 08 Kelurahan Kalibaru, Cilincing harus dikosongkan. Sebab rumahnya digusur Pelindo 2 untuk pembangunan pelabuhan petikemas.

“Saya bingung, Bella di rumah sakit. Mana rumah harus dikosongkan. Sekarang saya sama anak-anak ngontrak di Tanah Merdeka. Tempatnya juga kecil. Barang-barang sudah sebagian ditaruh di sana,” kata Dewi di rumahnya di Kebon Pisang.

Saat ini rumah Bella sudah rata dengan tanah karena, dibongkar petugas dengan menggunakan beko. (lina/si)

http://www.poskota.co.id/headline/2010/02/02/bella-gizi-buruk-rumah-digusur-pakai-beko
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts