Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Tabung Elpiji Meledak Lagi, 3 Rumah Rusak di Makassar

Labels: , ,
Rabu, 26/05/2010 15:39 WIB

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews

Makassar - Ledakan tabung gas elpiji kembali terjadi di kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Peristiwa tersebut menyebabkan 3 rumah warga Perumahan Puri Taman Rahmala rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun detikcom, tabung elpiji yang meledak tersebut milik Andi Suriani, warga perumahan Puri Taman Rahmala Blok 3 C, Sudiang, Makassar, Rabu (25/5/2010). Ledakan terdengar sangat keras dan menyebabkan atap rumah Andi Suriani jebol. Demikian juga dengan beberapa bagian dinding rumah.

Untungnya saat peristiwa tersebut terjadi, rumah Andi Suriani sedang kosong sehingga tidak ada korban luka. Meski demikian, tak urung peristiwa ini menyebabkan rumah 2 tetangga Andi Suriani rusak. Tembok kedua rumah tersebut juga tampak mengalami keretakan.

Sejumlah anggota Polsek Biringkanaya yang menerima informasi tentang peristiwa tersebut langsung menuju lokasi kejadian. Beberapa anggota Labfor Polda Sulselbar juga ikut melakukan pemeriksaan TKP.

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Muhammad Jufri, mengatakan kejadian tersebut diduga akibat kebocoran tabung gas elpiji 12 Kg di rumah Andi Suriani. Rumah tersebut sudah dua hari ditinggal pergi pemiliknya.

"Karena tidak ada ventilasi rumah di Suriani dan kondisinya tertutup selama 2 hari, gas yang bocor itu berkumpul di dalam rumah. Pemicu ledakannya diduga dari listrik," pungkas Jufri.

(djo/djo)

http://www.detiknews.com/read/2010/05/26/153938/1364554/10/tabung-elpiji-meledak-lagi-3-rumah-rusak-di-makassar?881103605
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts