Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Dikucurkan Rp 3,9 Miliar Untuk Keluarga Miskin di Indramayu

Rabu, 26 Mei 2010 - 15:19 WIB

INDRAMAYU (Pos Kota) – Pemkab Indramayu mulai meluncurkan program PNPM Mandiri di 51 Desa dalam 4 kecamatan yaitu; Sukra, Indramayu, Jatibarang, Haurgeulis senilai Rp2,8 miliar dari APBN dan Rp1,1 Miliar dari APBD Pemkab Indramayu Tahun 2010.

Peluncuran program PNPM Mandiri untuk 2 Kecamatan Indramayu dan Jatibarang diluncurkan Bupati Indramayu H. Irianto MS Syafiuddin, Rabu (26/5) di Desa Telukagung dan Kebulen.

Kadis Cipta Karya Indramayu Susanto, didampingi Nurman di Desa Telukagung mengemukakan, sasaran program PNPM Mandiri adalah masyarakat miskin yang tinggal di perkotaan.

Dana PNPM Mandiri berasal dari bantuan salah satu Bank Islam yang berpusat di Arab Saudi. Dana dari APBN itu sifatnya hibah dikucurkan ke daerah dipadu dana penyertaan dari APBD Pemkab Indramayu. Dana itu kemudian digunakan untuk membiayai program yang diajukan masyarakat dan dilaksanakan sendiri.

“Ini merupakan kegiatan memotivasi masyarakat. Sehingga mereka berani mengajukan program kepada pemerintah yang dilaksanakan oleh masyarakat sendiri. Kami harapkan desa- desa berani mengajukan program jangka menengah dari dana stimulan,” katanya.

Dana itu digunakan untuk pembangunan infrastruktur masyarakat miskin dan modal berputar, kata Susanto.(taryani/B).

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/05/26/dikucurkan-rp-39-miliar-untuk-keluarga-miskin-di-indramayu
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts