Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Lima Tahap Bagaimana Racun Rokok Merusak Organ-organ Tubuh

Labels: ,
Sebuah iklan baru yang menyoroti bahaya racun dalam asap rokok masuk ke paru-paru hingga merusak otak. Kampanye kesehatan masyarakat di Inggris ini menyoroti kerusakan akibat racun asap rokok terhadap organ-organ vital seperti otak , serta paru-paru. Kampanye terbaru ditayangkan pada tanggal 30 Desember 2013 dan menawarkan dukungan, saran dan berbagai alat untuk siapapun yang ingin berhenti merokok. Profesor Dame Sally Davies, Kepala Biro Kesehatan Inggris, mengatakan bahwa satu dari dua perokok meninggal lebih cepat akibat penyakit yang ditimbulkan oleh rokok. “Namun jangan khawatir. Jika Anda berhenti merokok, dalam lima tahun risiko stroke yang Anda alami akan sama dengan mereka yang tidak merokok,” ujarnya dikutip BBC. Menurut Professor Kevin Fenton dari Public Health England, bahaya rokok memang tidak terlihat namun dapat dirasakan. Joe Korner dari Stroke Association mengatakan bahwa perokok memiliki risiko dua kali lebih besar untuk menderita stroke. Stroke adalah penyebab terbesar kematian dan disabilitas pada orang dewasa. Inilah tahap-tahap asap rokok merusak tubuh Anda; 1. Rokok Masuk ke Paru-paru Rokok yang dihisap masuk ke paru-paru.   2. Pembuluh Darah Membawa Racun Setetelah masuh ke paru-paru, racun yang mengendap di paru-paru terbawa oleh pembuluh darah.    3. Racun Menuju Jantung Zat-zat racun kemudian terbawa dari paru-paru menuju jantung.  Setelah masuk ke jantung, darah-darah yang mengandung racun tersebut akan dipompa ke seluruh tubuh. 4. Menuju otak Racun yang terdapat dalam pembuluh darah akhirnya dipompa jantung menuju otak. Racun-racun tersebut pun menyebar melalui pembuluh darah otak yang terhubung dengan sistem saraf. 5. Racun di dalam otak Akhirnya, zat hitam yang berupa racun benar-benar hinggap dan bersarang di otak.* (lihat gambar)  
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts