Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Kaos Polos Liverpool di Marseille

Marseille - Ada yang berbeda di kostum Liverpool ketika bertanding melawan Marseille di Liga Champions. Logo Carlsberg yang telah menjadi sponsor sejak 1992 mendadak hilang. Ada apa ya?
Ada dua hal yang menjadi alasan mengapa The Reds harus menanggalkan sponsornya ketika berlaga di Stade Velodrome, kota Marseille, Prancis, Rabu (17/9/2008) dinihari WIB. Yang pertama adalah karena Carlsberg merupakan brand minuman beralkohol. Dan yang kedua, di Prancis brand minuman beralkohol sama sekali tak boleh beriklan melalui media televisi.
Mengingat laga Marseille vs Liverpool merupakan salah satu pertandingan yang disiarkan di TV, maka jadilah Steven Gerrard dkk bermain dengan jersey polos.
Prancis memang sangat ketat untuk urusan minuman beralkohol. Seperti diberitakan AFP, sejak tahun 1991 produsen minuman beralkohol sama sekali tak boleh melakukan kegiatan promosi di televisi. Mereka hanya boleh beriklan melalui media cetak, radio, dan sales outlet milik mereka sendiri.
Malahan baru-baru ini, melalui National Association for the Prevention of Alcoholism and Addiction, mereka juga menyatakan bahwa iklan minuman alkohol di internet adalah ilegal. Hal ini memaksa Heineken--produsen minuman beralkohol lainnya--menurunkan iklan-iklan yang sudah mereka pasang di website-website Prancis.

By: Rossi Finza Noor
Source: www.detiksport.com, 17 September 2008, Reuters/Jean-Paul Pelisier
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts