Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Mulai 1 Juli Pembayaran SSB Dilakukan di ATM BRI

Senin, 29/06/2009 18:08 WIB

Jakarta - Bagi Anda yang akan melakukan pembayaran untuk pelayanan SIM, STNK dan BPKB (SSB) tidak perlu lagi ke kantor Samsat. Mulai 1 Juli, Anda bisa membayarnya melalui ATM BRI terdekat.

"Lauchingnya tanggal 1 Juli sudah bisa dilakukan pembayaran di ATM BRI," ujar Kasubdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Teddy Minahasa ketika dihubungi wartawan, Senin (29/6/2009).

Dengan pembayaran melalui ATM akan mengurangi antrean di loket pembayaran. Selain itu, sistem pembayaran seperti ini dapat mengurangi pungli yang selama ini merusak imej polisi lalu lintas.

Pembayarannya sendiri bisa dilakukan di setiap teller dan ATM BRI di mana saja. "Di setiap tempat pelayanan SSB, kami sediakan gerai BRI serta ATM-nya," katanya.

Selain itu, Teddy mengatakan, syarat dan sistem pelayanannya sendiri tidak berubah. "Bedanya hanya cara pembayarannya saja yang dilakukan langsung ke kas negara," kata Teddy.

Namun pada tahap beikutnya, pemohon harus menyerahkan bukti atau struk pembayaran ke petugas. "Penyerahan struknya tinggal datang saja ke Samsat, seperti biasa," tutur Teddy

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Bank DKI dalam pembayaran SSB melalui ATM ini. "Mudah-mudah nanti menyusul dengan bank-bank lain," pungkas Teddy.

(mei/sho)

http://www.detiknews.com/read/2009/06/29/180838/1156003/10/mulai-1-juli-pembayaran-ssb-dilakukan-di-atm-bri
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts