Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Pemprov Kalsel Tuntut Saham 10 Persen Blok Migas Lelarian

Senin, 29 Juni 2009 15:58 WIB

Penulis: Denny Saputra

BANJARMASIN--MI: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menuntut kepemilikan saham sebesar 10 persen atas eksploitasi blok minyak dan gas di Pulau Lelarian, Kabupaten Kotabaru.

Itu dikemukakan, Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin, Senin (29/6), di Banjarmasin. "Kami tidak ingin perusahaan hanya mengeksploitasi sumber daya alam di daerah, tetapi tidak memberikan kontribusi bagi daerah," katanya. Pihaknya menuntut kepemilikan saham hingga 10 persen dan kontribusi lain dari perusahaan kepada daerah sesuai perundangan berlaku.

"Hal serupa telah kami lakukan pada rencana pembangunan pabrik baja di Kabupaten Tanah Bumbu tetapi dalam bentuk penyertaan modal," tambahnya.

Saat ini sebuah perusahaan perminyakan Pearl Energy Oil Ltd mulai melakukan eksplorasi kandungan minyak di sepanjang gugusan kepulauan, Pulau Lelarian, Kabupaten Kotabaru yang berada dekat selat Makassar.

Dugaan awal kandungan minyak pada blok migas tersebut mencapai 5.000 barel per hari atau lebih besar dari kandungan minyak Blok Ambalat. (DY/OL-04)

http://www.mediaindonesia.com/read/2009/06/06/82605/21/2/Pemprov-Kalsel-Tuntut-Saham-10-Persen-Blok-Migas-Lelarian-
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts