Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Semua Cawapres Merasa Perlu Waktu Lama Hilangkan Rokok

Selasa, 30 Juni 2009 | 20:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Para cawapres mengobral janji melindungi anak-anak bangsa dari bahaya rokok. Mereka mengatakan akan mengurangi industri rokok, tetapi dengan sejumlah catatan dan pertimbangan.

"Ingat, Indonesia adalah negara agraris. Banyak petani tembakau di negara kita. Perlu ada strategi jangka panjang untuk menyelesaikan masalah ini. Kita perlu menyiapkan lahan pekerjaan pengganti untuk mereka," ujar Prabowo pada acara Debat Cawapres, Selasa (30/6) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Hal yang sama diungkapkan cawapres Boediono. "Perlu strategi jangka panjang. Tidak bisa setahun-dua tahun," ujarnya.

Sementara Wiranto mengatakan perlu adanya usaha untuk menyadarkan rakyat terhadap bahaya rokok. "Harus lebih intens. Jika tidak ada perokok, maka industri rokok akan mati dengan sendirinya," ujarnya.

Namun, ketiga cawapres tersebut tidak merinci strategi jangka panjang yang mereka ungkapkan.

Terkait iklan rokok, Wiranto mengatakan, peringatan bahaya rokok perlu dimasukkan ke dalam iklan rokok. Boediono mengatakan, pelaksanaan PP 19/2003 tentang aturan iklan rokok secara lebih konkret. Sementara itu, Prabowo tidak berhasil memanfaatkan waktu untuk menjawab pertanyaan terkait iklan rokok.

HIN

http://nasional.kompas.com/read/xml/2009/06/30/20590261/Semua.Cawapres.Merasa.Perlu.Waktu.Lama.Hilangkan.Rokok.
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts