Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Warga Bantul Antre Air Bersih

31/07/2009 05:46

Liputan6.com, Bantul: Kekeringan terus mengancam sejumlah daerah di Tanah Air. Di Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, sudah sepekan terakhir warga harus antre untuk mendapatkan air bersih. Mengeringnya sumber air membuat warga hanya bisa mengandalkan bak-bak penampungan air yang diisi secara bergilir. Bila bak kosong, warga harus mencari air ke desa tetangga.

Kurangnya ketersediaan air bersih juga dirasakan warga Indrapuri, Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam, sejak dua bulan silam. Selain jarang turun hujan, menurunnya debit air sumur juga diakibatkan pengerukan material di daerah aliran sungai Krung Aceh. Padahal, sebelum pengerukan material, warga setempat belum pernah mengalami krisis air.

Sementara itu, untuk mengantisipasi musim kemarau yang diperkirakan masih berlangsung lama, para petani di Tegal, Jawa Tengah, beramai-ramai mengubah pola tanam dari padi ke palawija, seperti tanaman kedelai dan kacang-kacangan. Perubahan pola tanam dilakukan agar mereka tidak lagi merugi setelah tanaman padi mereka gagal panen akibat kekurangan air. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO)

http://berita.liputan6.com/daerah/200907/238899/Warga.Bantul.Antre.Air.Bersih
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts