Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Inti Kota Harus Bebas Reklame

Monday, 31 August 2009 10:02

MEDAN – Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan, M Idaham Hasibuan, mengatakan, inti kota Medan harus bebas reklame, dan untuk mengatasinya harus dikuatkan melalui payung hukum, dan terus meningkatkan pengawasan

“Jika kedua unsur itu terpenuhi, maka akan menjadikan senjata ampuh untuk meminimalisir pemasangan reklame yang asal-asalan,” ujarnya kepada Waspada Online, tadi pagi.

Karenanya, kata Idaham, pihaknya akan mencoba mengajukan rancangan untuk Peraturan Walikota (Perwal). Isinya, akan membongkar reklame yang didirikan di areal bebas reklame. “Sanksinya, kita akan bongkar,” tegasnya.

Areal bebas reklame itu, sebut Idaham, inti kota, dan persimpangan-persimpangan strategis. Idaham mengakui, pemasangan reklame di kota Medan termasuk semrawut, karena tidak adanya payung hukum, dan pengawasan yang kurang.

Seperti diketahui, Pemko Medan, pada bulan ini akan menertbitkan Perwal tentang penataan reklame, agar kota Medan tertata rapi dalam penempatan reklame. Karena, reklame tidak lagi dibuat sembarang tempat.
(dat02/wol-mdn/trn-ri)

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=48829:inti-kota-harus-bebas-reklame&catid=77:fokusutama&Itemid=131
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts