Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Layang-Layang Ganggu Listrik

Agustus 30, 2009 - 17:11

SUKABUMI (Pos Kota) – Musim kemarau yang cerah dan kebiasaan ngabuburit di bulan Ramadhan ini menyebabkan intensitas warga bermain layang layang meningkat, akibatnya angka ganguan listrik juga meningkat.

“Kenaikan angka gangguan listrik meningkat seratus persen dan penyebabnya adalah karena layang layang,” ujar Nono Mulyono, manajer Area pelayanan dan jaringan (APJ) Sukabumi.

Disebutkan, angka gangguan listrik sebelumnya haya rata rata sebanyak 3 kali perhari kini menjadi tujuh kali sehari dan penyebabnya karena layang layang. Dikhawatirkan bila hal ini terus berlangsung akan menyebabkan kerusakan jaringan yang tentunya akan menyebabkan kerugian yang cukup besar.

Sedang daerah yang rawan terjadi gangguan listrik meliputi jalur jalan Sukabumi-Bogor dan jalur Sukabumi_cianjur termasuk wilayah Kota Sukabumi. Dari segi waktu, gangguan listrik itu biasa terjadi dari siang hari sampai sekitar pukul 20.00.

“Kami telah melakukan himbauan pada warga untuk berhari hati bila bermain layang layang pada area yang berdekatan dengan jaringan listrik. Diharapkan hal itu bisa menekan angka gangguan listrik akibat layang layang tersebut,” ujar Nono pula.

(iyan/sir)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/08/30/layang-layang-ganggu-listrik
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts