Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

PLTU dan PLN Bakal Dihearing

Selasa, 4 Agustus 2009

Bahas Kondisi Listrik Selama Ramadan

PALU – DPRD Palu, akan kembali menggelar rapat dengar pendapat (hearing) dengan lembaga yang paling bertanggungjawab terhadap permasalahan kelistrikan di Palu, yaitu PLN dan PLTU. Tujuan DPRD Palu menggelar hearing, untuk meminta jaminan dari PLN dan PLTU, bahwa selama bulan Ramadan, Kota Palu tidak akan gelap gulita akibat pemadaman listrik.

Rencananya Rabu (5/8) besok, usai Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar APBD-P 2009, Manajer PT PLN Palu dan Manajer PLTU, akan dihadirkan di DPRD Palu dalam acara hearing di Ruang Sidang Utama DPRD Palu. Alasan DPRD kembali menggelar hearing, karena beberapa waktu terakhir, pemadaman listrik sering terjadi.

Ketua Komisi A (Pemerintahan, Hukum dan Kesra) DPRD Palu Andi Patongai mengatakan, Dewan Kota juga tak menginginkan aktivitas beribadah umat muslima selama bulan Ramadan, terganggu, akibat pemadaman listrik. “Benar-benar sangat menggangu ketika sahur, buka puasa dan Salat Tarawih terjadi pemadaman listrik,” kata Patongai lagi.

Olehnya dalam hearing nanti, PLN dan PLTU harus menjelaskan secara terbuka kondisi kelistrikan di Palu saat Ramadhan. Apalagi kata dia, yang diketahui masyarakat, selama ini PLTD sedang dalam perawatan dan PLTU sedang dalam perbaikan.

“Makanya kami ingin tahu apa kendala sudah bisa diatasi atau belum,” tandas Patongai.

Dari hearing tersebut kata Patongai, dewan kota berharap PLN dan PLTU, dapat mendengar keluhan masyarakat yang tidak menginginkan pemadaman selama ramadan.

Meski hearing tersebut digagas oleh Komisi A, namun rencana hearing itu telah dikoordinasikan dengan seluruh pimpinan Komisi DPRD Palu. Jadi hearing menghadirkan PLN dan PLTU, merupakan hearing gabungan. “Kami berharap setelah hearing, tidak ada lagi pemadaman listrik pada bulan Ramadan,” pungkas Patongai.(zai)

http://www.radarsulteng.com/berita/index.asp?Berita=RadarKota&id=55416
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts