Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Ramadhan, Puskesmas Buka 24 Jam

Agustus 30, 2009 - 5:49

KEBON SIRIH (Pos Kota) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan selama Ramadhan, pelayanan kesehatan di ibukota akan tetap berjalan seperti biasa. Setiap rumah sakit dan puskesmas kecamatan tetap melayani warga selama 24 jam.

Sedangkan puskesmas kelurahan beroperasi mulai pukul 07.00-16.00 pada hari Senin-Kamis, dan pada hari Sabtu dan Minggu 07.00-12.00.

Seluruh puskesmas kecamatan dan kelurahan ini akan beroperasi normal selama bulan Ramadhan. Hanya saja, pada Idul Fitri puskesmas kelurahan tutup selama dua hari dan pelayanan dialihkan ke puskesmas kecamatan.

“Pada hari Raya Idul Fitri, puskesmas kelurahan tutup dan dialihkan ke puskesmas kecamatan,” ujar Tini Suryanti, Humas Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Selain itu, menjelang Fitri 1430 Hijriah, Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga akan membuka posko layanan kesehatan di terminal, stasiun, pelabuhan, dan sejumlah tempat strategis lainnya. Hanya saja, saat ini belum dilakukan pendataan dan juga waktu pelaksanaanya. “Untuk jumlah poskonya sedang kami rencanakan, namun yang utama di terminal dan pelabuhan,” ucap Tini.

(bj/sir)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/08/30/ramadhan-puskesmas-buka-24-jam
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts