Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Santunan Korban Merpati Rp 10 Juta

Kamis, 6 Agustus 2009 20:10 WIB

PT Merpati Nusantara Airlines akan memberikan santunan kepada seluruh korban pesawat Twin Otter yang jatuh di pegunungan Bintang, Papua, Rp 10 juta per penumpang. Santunan itu tidak termasuk dari asuransi yang sedang dihitung.

Juru bicara Merpati, Sukandi, memastikan bahwa uang tersebut akan sampai pada ahli waris 12 orang penumpang dan 3 orang awak pesawat. "Santunan diberikan untuk membiayai keperluan saat pemakaman korban dan setelahnya," kata Sukandi di Jakarta, Kamis (6/8).

Sukandi menyatakan besarnya santunan diputuskan dalam rapat manajemen Merpati kemarin. Sedangkan mengenai asuransi, Sukandi menyatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak asuransi.

"Yang penting evakuasi dulu dan korbanªkorbannya dimakamkan dulu, baru nanti asuransi selanjutnya," tandasnya.

Mengenai kemungkinan adanya penumpang yang tidak sesuai dengan manifes pesawat beregister PK NVC tersebut, Sukandi menyatakan belum ada indikasi tersebut. "Manifes yang ada di tangan saya sesuai dengan yang ada di pesawat. Nanti kita cek dulu agar bisa dipastikan," tandasnya.

Tim evakuasi kemarin berhasil mengangkat 15 korban kecelakaan tersebut pada pukul 15.00. Seluruh penumpang (12) dan awak pesawat (3) dengan rute Jayapura-Oksibil, dipastikan tewas. Pesawat diperkirakan menabrak perbukitan di sekitar Oksibil.

PersdaNetwork/Ewa

http://www.sripoku.com/view/16218/Santunan-Korban-Merpati-Rp-10-Juta
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts