Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Turunkan Kolesterol dengan Apel

Labels: ,
Selasa, 4 Agustus 2009 10:51 WIB

MANFAAT apel (pyrus malusi) memang luar biasa. Buah apel kaya akan vitamin, mineral, serat, serta antioksidan. Setiap 100 gram buah apel mengandung energi 64 kkal, protein 0,3 gram, lemak 0,4 gram, karbohidrat 14 mg, kalsium 6 mg, fosfor 10 mg, zat besi 0,3 mg, retinol 27 mcg dan asam askorbat 5 mg. Buah apel juga mengandung quercetin yang dapat meningkatkan antioksidan di dalam darah.

Zat ini juga bermanfaat mencegah kanker dan menurunkan kolesterol LDL. Manfaat lain buah apel adalah menstabilkan gula darah, memperlancar sistem pencernaan dan membunuh virus penyebab infeksi.

* Dilansir dari buku "109 Jus untuk Terapi" karangan Budi Sutomo dan dr Gatot Ibrahim, penerbit PT Penerbitan Sarana Bobo Kelompok Kompas Gramedia Majalah.

Yusnitasari

http://www.sripoku.com/view/16026/Turunkan-Kolesterol-dengan-Apel
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts