Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Waspadai Makanan Kadaluarsa di Carrefour

Kamis, 20 Agustus 2009, 15:45 WIB

Mayoritas produk yang disita tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa dalam kemasannya.

Pipiet Tri Noorastuti, Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya menyita ratusan produk makanan kemasan di Carrefour ITC Cempaka Mas, Kamis 20 Agustus.

Mayoritas produk yang disita tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa dalam kemasannya. Petugas juga menyita produk tepung dan pengembang kue yang masih menggunakan logo lama.

Kepala Satuan Industri dan Perdangan Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Rudi Setiawan, mengatakan, razia digelar di tiga pusat perbelanjaan modern yaitu, Carrefour ITC Cempaka Putih, Makro Pasar Rebo dan Makro Kelapa Gading.

Di Makro Kepala Gading, petugas tidak menemukan produk tak layak konsumsi seperti makanan kadarluarsa atau tidak memiliki izin edar. Diduga karyawan setempat melakukan sterilisasi produk setelah mendapat bocoran rencana razia.

Sedangkan di Makro Pasar Rebo, petugas menemukan sejumlah daging olahan kemasan seperti nugget, bakso, dan sosis yang sudah kadarluarsa atau tidak memiliki label kadaluarsa.

Razia makanan di sejumlah pasar modern dan tradisional gencar dilakukan menjelang Idul Fitri. Razia dilakukan bekerja sama dengan aparat kepolisian dan Badan Pengawas Obat dan Makanan. "Tentunya dengan dinas terkait seperti pertanian, peternakan dan perindustrian," ujar Rudi.

http://metro.vivanews.com/news/read/84145-waspadai_makanan_kadaluarsa_di_carrefour
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts