Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Kabel PLN Ancam Keselamatan Warga

29 September 2009, 08:43

LANGSA – Kabel arus tegangan tinggi milik PT PLN yang berada di Lorong Durian, Gang Mulia, Gampong Sidoarjo, Kecamatan Langsa Lama, mulai mengancam keselamatan warga. Pasalnya, sudah sekian lama posisi kabel bertegangan tinggi tersebut hampir mengenai tanah di sekitar perumahan warga. Namun hingga kini, belum ada tanda-tanda perbaikan dari PLN. Kepala pemuda setempat, Sudirman, kepada Serambi, Senin (28/9) mengatakan, kabel arus tegangan tinggi milik PT PLN yang berada di beberapa tiang di Lorong Durian, Gang Mulia, Gampong Sidoarjo tersebut telah lama kendor dan hampir mengenai lantai tanah. Sehingga kondisi itu sangat membahayakan keselamatan warga yang berada di sekitar lokasi.

Amatan di lapangan, pelekat kabel yang berada di tiang listrik tersebut mengalami kerusakan, sehingga kabel yang posisi awalnya ketat terlihat menurun dan nyaris jatuh. Namun, menurut kepala pemuda ini, pada beberapa waktu lalu warga telah memberi kabar pada pihak PLN Langsa untuk perbaikan posisi kabel tersebut. Namun berkali-kali telah dikabari, hingg kini pihak PLN belum juga memperbaikinya.

“Sebagian warga kurang mengetahui bahaya arus tegangan tinggi kabel tersebut, mereka malahan menjemur kain di kabel itu. Kami mengharapkan pihak PLN segera memperbaikinya ini agar tidak terjadi korban jiwa, karena posisi kabel hampir terjatuh ke tanah,” kata warga Sidoarjo ini.(c42)

http://www.serambinews.com/news/kabel-pln-ancam-keselamatan-warga
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts