Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Listrik Mati, Konsumen Dapat Kompensasi

September 28, 2009 - 19:14

GAMBIR (Pos Kota) – Pelanggan listrik di wilayah Jakarta Barat dan Tangerang akan mendapatkan kompensasi 10 persen dari biaya beban, jika terkena pemadaman melebihi tingkat mutu pelayanan (TMP) yang ditargetkan PLN setempat.

“Jika PLN setempat mematok TMP 8 jam sebulan, sedangkan pelanggan kena pemadaman lebih dari itu akan langsung mendapat pengurangan biaya beban secara otomotis,” ungkap Purnomo Willy, General Manajer PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya, Senin (28/9).

Ia berharap pemadaman bergilir di wilayah Jakarta Barat dan Tangerang tidak berlangsung lama, meski perbaikan terhadap alat pengubah tegangan (interbus transformer/IBT) 500 kV ke 150 kV Kembangan berlangsung cukup lama.

“Mudah-mudahan pemadaman bergilir ini hanya berlangsung dua minggu. Kita sedang menunggu pasokan tambahan dari PLTGU Muara Karang dan Balaraja,” jelasnya.

Sementara itu, banyak industri besar di wilayah Tangerang yang ‘cuek’ terhadap seruan PLN Disjaya untuk mengurangi konsumsi listrik.

“Mungkin hari pertama, sehingga mereka belum mengurangi pemakaian listrik,” kata M Ikhsan, Manajer Area Pengatur Distribusi Listrik PLN Disjaya.

Karenanya, ia kembali meminta partisipasi kalangan industri untuk mengurangi konsumsi listrik atau memakai genset sendiri. Sebab kalau tidak, dipastikan banyak pelanggan rumahtangga yang bakal terkena pemadaman.

Akibat industri belum mengurangi konsumsi listrik, pihaknya sepanjang Senin hari ini terpaksa mengurangi daya hingga 240 mega watt (MW). “Dengan berkurangnya daya 240 MW ini, ada 100 ribu pelanggan di wilayah Jakarta Barat dan Tangerang yang terkena pemadaman bergilir,” ujarnya. (setiawan/B)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/09/28/listrik-mati-konsumen-dapat-kompensasi
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts