Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Roda Pesawat Garuda Copot Saat Mengudara

2009-10-30

[JAKARTA] Roda pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 142 tujuan Aceh, copot di udara usai lepas landas dari landasan pacu utara Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jumat (30/10) pagi.

Menurut Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Pujobroto, pesawat take off pukul 08.14 WIB. Sesaat kemudian pilot Joni Siregar melihat ada kejanggalan. Sesuai prosedur, pilot memutuskan kembali dengan terbang berputar untuk membuang bahan bakar. "Sekitar pukul 09.35 WIB berhasil mendarat secara normal. Kejadian ini sedang diperiksa oleh tim Dephub," jelas Pujobroto.

Kepala Cabang Bandara Soekarno-Hatta Haryanto menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pesawat sudah kembali mendarat dengan selamat dan langsung dibawa ke lokasi yang aman. Para penumpang sudah dialihkan ke pesawat lain.

"Tim dari KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) yang akan meneliti penyebabnya," ujar Haryanto kepada SP Jumat pagi. Hal serupa dikatakan Kepala Administrator Bandara Departemen Perhubungan Edward Siloy.

Juru bicara KNKT JA Barata menjelaskan, pihaknya sudah mengirim dua ahli yakni Capt Chairuddin dan Sulaiman untuk menyelidiki insiden tersebut. "Kami akan selidiki apakah karena faktor fatigue atau karena maintenance," ujar Barata.

Sementara itu Dirjen Perhubungan Udara Dephub Herry Bhakti S Gumay menyatakan, sudah ada tim penyelidik yang diterjunkan untuk memeriksa secara otentik pesawat tersebut. [132/Y-4/R-15]

http://www.suarapembaruan.com/index.php?detail=News&id=11480
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts