Kamis, 15 Oktober 2009
PALU – Sejumlah masyarakat mengeluhkan pelayanan kantor Kecamatan Palu Utara yang tidak efektif. Hal tersebut disebabkan ulah Camat Palu Utara, Deny Taufan sering mangkir. Akibatnya, pegawai menjadi malas dan fungsi pelayanan tidak berjalan.
Rustam (35) misalnya, ia mengaku kecewa atas pelayanan di kantor camat yang terkesan lamban. Untuk mengurus beberapa berkas bisa menghabiskan waktu dua sampai tiga hari.
“Memang, kami mengakui Camat sering ke Palu untuk mengurusi beberapa laporan yang harus diselesaikan, tapi setelah urusannya selesai harus balik lagi ke Kantor,” pintanya.
Salah seorang masyarakat yang tidak mau disebut namanya, kepada media ini juga mengeluhkan hal yang sama. Ia mengaku sudah beberapa jam menunggu, namun pegawai belum juga ada ditempat.
“Ya, terpaksa saya harus menunggu, karena kalau mau pulang, rumah saya jauh di Mamboro. Jadi tunggu saja sampai pegawainya datang, setelah selesai ini saya akan menunggu Camat lagi, minta tandatanagnnya,” ujarnya.
Sementara itu, Denny Taufan, saat dikonfirmasi via telepon mengatakan, ketidakhadirannya di kantor tersebut karena ada beberapa urusan yang harus diselesaikan dengan pemerintah kota. Mengenai fungsi pelayanan di kantor, kata dia semuanya sudah diserahkan kepada Sekretaris Camat.
“Ya, saya menyadari bahwa ada masyarakat yang mengeluhkan pelayanan di kantor, tapi mereka juga harus mengerti, karena yang saya urus mengenai kepentingan masyarakat juga,” katanya.
Menaggapi keluhan masyarakat tersebut, ia berjaji akan melakukan koordinasi dengan jajarannya dalam waktu dekat.
Dari pantauan media ini, aktivitas pelayanan dikantor Kecamatan Palu Utara tersebut tak berjalan lancar. Dari sekitar dua puluh orang pegawai, hanya beberapa orang saja yang nampak beraktivitas, itu pun ada duduk-duduk sambil bercerita. (Nandar)
http://mediaalkhairaat.com/index.php?option=com_content&task=view&id=3865&Itemid=1
Post a Comment