Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Pemadaman PLN Sampai 4 Jam

Kamis, 26 November 2009 | 01:22 WITA

Watampone, Tribun - Pemadaman listrik di Bone dan Wajo terjadi sampai empat jam sehari dari sebelumnya hanya maksimal tiga jam sehari.

Kabag Humas PLN Cabang Bone, Jainuddin, yang dikonfirmasi di kantor PLN Bone, Rabu (25/11), membenarkan jadwal pemadaman yang bertambah itu.
"Kondisinya sudah seperti ini. Telepon pengaduan PLN Bone tidak pernah berhenti berdering dan yang banyak adalah caci-maki," katanya.
Informasi yang dihimpun, tambah parahnya pemadaman di Bone dan Wajo itu disebabkan adanya kerusakan mesin GT 21, dan sebuah mesin lagi yaitu GT 12 yang mulai memasuki masa pemeliharaan. Total, dua mesin di Sengkang yang belum bisa dioptimalkan untuk menambah daya listrik.
Dari tujuh fider yang ada di Kabupaten Bone, hanya satu fider yang bisa dinyalakan dengan daya yang ada. "Biasanya kita bisa kasi nyala tiga sampai empat fider, sekarang hanya satu. Di Wajo juga begitu, dari empat fider, hanya satu yang bisa dinyalakan," kata Jainuddin.
Dengan kondisi tersebut, jika salah satu fider nyala, maka dipastikan enam fider yang lain di Bone akan padam. Begitu juga dengan yang terjadi di Wajo.

Bone Barat
Pamadaman di Bone menelan korban. Ketika lampu listrik pada Bone Barat, terjadi pelemparan sebuah rumah warga. Keristiwa ini menjadi perhatian Polres Bone.
Polres menerima informasi dari Polsek Lapri, bahwa di Kecamatan Bengo, ada pelemparan rumah warga yang dilakukan sejumlah oknum, saat lampu padam.
Kasat Reskrim Polres Bone AKP Yusuf LH yang dikonfirmasi, Senin (23/11) membenarkan hal tersebut. "Kami sudah instruksikan agar oknum pelaku terus diusut agar tidak meresahkan warga. Itu termasuk perbuatan membuat gaduh," kata perwira polisi yang awal Desember nanti akan menduduki jabatan baru di Polda Sulsel.(ans)

http://www.tribun-timur.com/read/artikel/59908
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts