Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Tarif Parkir Bandara Bakal Naik Dua Kali Lipat

Sabtu, 28-11-09 | 16:52

MAROS -- Tarif parkir masuk Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dievaluasi DPRD Maros dan Angkasa Pura I selaku pengelola bandara. Dalam rapat kerjanya beberapa waktu lalu, pihak PT Angkasa Pura I meminta dewan agar merevisi peraturan daerah (perda) perparkiran di bandara tersebut.

Pasalnya, sejak bandara baru difungsikan September tahun lalu, tarif parkir masih menggunakan tarif saat masih di bandara lama. Tarif untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 2.000 dan Rp 1.000 bagi kendaraan roda dua.

Ketua Badan Legislasi DPRD Maros, Amiruddin Karim, menjelaskan, usulan revisi perda itu mengingat selama ini tarif parkir bandara paling murah dibanding bandara kelas internasional lainnya di seluruh tanah air.

"Tarif bandara kita masih tarif lama padahal sudah kelas internasional. Di Balikpapan, tarif parkir bandaranya saja untuk kendaraan roda empat Rp 3.000. Di Manado juga sudah Rp 4.000. Maka saat ini kita sedang menggodok perda baru untuk perubahan tarif tersebut," kata Amiruddin, Jumat, 27 November.

Meski masih dalam tahap penggodokan, Amiruddin yang juga menjabat anggota komisi I DPRD Maros itu mengusul tarif parkir bandara Sultan Hasanuddin naik dua kali lipat. Misalnya untuk kendaraan roda empat menjadi Rp 4.000 per unit dan kendaraan roda dua Rp 2.000 per unit.

"Dengan kenaikan ini kami berharap agar tarif parkir bandara ini dapat menyumbang lebih banyak PAD (Pendapatan Asli Daerah, red) bagi Maros. Jika tahun-tahun sebelumnya di bandara lama, PAD dari parkir bandara sebesar Rp 400 juta per tahun, kini kami harap bisa meningkat dua kali lipat atau minimal Rp 800 juta per tahun," ucap legislator dari Partai Karya Peduli Bangsa Maros ini.

Dihubungi terpisah, Manager Personalia dan Umum Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kintoron, mengakui adanya pembahasan tersebut. Namun sejauh ini pihaknya belum bisa menentukan berapa besar tarif parkir jika dinaikkan. "Kami masih mengevaluasinya dengan DPRD Maros karena ini baru usul," katanya. (yan)

http://www.fajar.co.id/index.php?option=news&id=74756
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts