Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

‘Anak Belajar Gantian’

Selasa, 19 Januari 2010 - 6:47 WIB

Gedung SDN 3 Tahun Ambruk Belum Diperbaiki

BEKASI (Pos Kota) – Orangtua murid di SDN Karangsetia 03, Kampung Blokang, Desa Karangsetia, Kecamatan Karang Bahagia, minta Pemkab Bekasi segera membangun kembali gedung sekolah yang ambruk sejak setahun lalu.

“Sampai sekarang anak saya harus belajar bergantian, karena ruang kelas yang ambruk tidak juga diperbaiki,” kata Nano, orangtua, warga Karangsetia. Dia menyebutkan sejak ambruk pada tahun 2008 itu, hingga kini dibiarkan saja.

Kerangka atap yang tinggal hanya kaso dan penopang, sementara jika hujan, air akan masuk ke dalam kelas. Beberapa walimurid pernah menanyakan ke sekolah, namun jawabannya masih menunggu dari kabupaten.

Sementara itu, menurut beberapa guru, mengaku pernah mendapat informasi kalau anggaran sektor pendidikan, termasuk sarana kegiatan belajar disediakan. ”Saya juga bingung, padahal daerah ini tidak jauh dari ibukota kabupaten,” ujar Asenih, penjaga SDN Karangsetia 03.

Dia juga menuturkan, genteng dan kaso yang masih ada, sengaja diturunkan agar tidak membahayakan anak murid saat bermain. ”Kalau tidak diturunkan, bahaya kena murid,” katanya.

Jumlah murid di sekolah yang dibangun sejak 1977 itu, saat ini sebanyak 243 anak. ”Tahun 1994 sekolah itu pernah dibangun oleh Kodam Jaya,” ujar Asenih, yang mengaku bosan sering ditanya walimurid, soal kapan dibangun kembali.

(saban/si/g)

http://www.poskota.co.id/andai/2010/01/19/%E2%80%98anak-belajar-gantian%E2%80%99
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts