Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Cahaya Matahari Memperbaiki Ingatan

Labels: ,
Rabu, 20 Januari 2010 - 2:20 WIB

BERJEMUR secara teratur di bawah sinar matahari baik untuk kondisi otak, karena merangsang produksi vitamin D. Demikian pendapat sekelompok ilmuwan Inggris, sebagaimana dikutip Radio Nedherland Wereldomroep (RNW).

Mereka, kelompok ilmuwan Inggris itu, meneliti 3000 orang antara usia 40 dan 79 tahun. Peserta itu diminta membuat test dan dari test itu diukur bagaimana otak mengolah dan mengingat-ingat informasi.

Ternyata mereka yang punya kadar vitamin D tinggi berprestasi paling baik. Hasil penelitian ini diterbitkan dalam majalah Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatry.

Tubuh manusia memproduksi vitamin D bila kulit terkena sinar matahari. Selain itu makan ikan jenis-jenis tertentu juga merangsang produksi vitamin itu. Dengan hasil penelitian ini menurut para ilmuan tersebut maka pada para lansia dianjurkan secara teratur ke luar rumah. (RNW/dms)

http://www.poskota.co.id/gaya-hidup/2010/01/20/cahaya-matahari-memperbaiki-ingatan
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts