Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Dikti Minta Ujian Masuk Perguruan Tinggi Dihapus

Labels: ,
Sabtu, 23 Januari 2010, 18:06 WIB

DEPOK--Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) meminta perguruan tinggi (PT) memperluas kesempatan belajar kepada masyarakat. Sekretaris Dikti, Haris Iskandar, mengatakan perguruan tinggi harus mempermudah akses masyarakat, caranya dengan dihapuskan saringan masuk dalam penerimaan mahasiswanya.

“Konsepnya, Everybody Welcome, siapa saja dipersilahkan belajar,” tegas, saat menjadi narasumber di Simposium Nasional Pendidikan Vokasi di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Depok, Kamis (21/1).

Haris mengatakan, dari data yang dimiliki Dikti, tercatat lulusan sekolah menengah umum yang melanjutkan ke perguruan tinggi hanya sekitar 7 persen saja. Hal ini, disebabkan masih mahalnya biaya pendidikan dan susahnya akses masuk ke perguruan tinggi sehingga muncul stigma di masyarakat bahwa pendidikan perguruan tinggi hanya dapat dinikmati oleh kaum tertentu saja.

“Padahal, sekarang ini ada UU BHP mematok angka 20 persen mahasiswa tiap tahun. Anggaran untuk pendidikan juga cukup besar, sekitar 200 triliun dari total 1.047 triliun APBN,” beber Haris.

Red: taqi
Reporter: c06

http://www.republika.co.id/berita/102097/dikti_minta_ujian_masuk_perguruan_tinggi_dihapus
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts