Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Pasang Baru, PLN Dituding Tak Adil

Rabu, 27-01-10 | 09:26

TOBOALI -- Disaat warga merasakan kegelapan karena pemadaman bergilir yang dilakukan oleh PLN Ranting Toboali, muncul isu bahwa PLN Ranting Toboali melakukan pamasangan baru. Hingga membuat warga kesal dan mempertanyakan hal ini.

Salah satunya seperti nyang disampaikan oleh Lurah Tanjung Ketapang, Ali Akbar Spi Msi yang menduga bahwa masih ada pemasangan baru yang dilaksanakan oleh PLN Ranting Toboali "Katanya daya listrik yang kurang, namun pemasangan penerangan di rumah milik warga Simpang Jalan SMA Negeri I depan Kubur milik Fani masih saja berjalan. Berarti masyarakat seperti tidak diperlakukan dengan adil, kata Ali.

PLN Kata Ali, seharusnya lebih arif dan jujur. Mengapa jika masyarakat yang uangnya pas-pasan susah untuk mendapatkan sambungan listrik. Sementara orang kaya bisa memasang listrik dengan mudah.
"Seyogyanya PLN tidak boleh begitu. Masyarakat miskin ini yang harus menjadi perhatian kita, dan kuncinya adalah keterusterangan PLN dan transparansi PLN dengan kondisi yang ada, ungkap Ali lagi.

Informasi pemasangan baru ini diketahu oleh Ali, setelah mendapat laporan warga dua hari lalu. Fani yang istrinya bidan, mendapat aliran listrik di rumahnya, sedangkan saat ini sudah tiga bulan kita padam bergilir.

Bukan hanya di rumah Fani, pemasangan baru juga terjadi di Simpang Tugu Nanas, dan di Jalan Bukit Parit 8. "Ini Saya ketahui semua dari warga. Padahal sebelumnya listrik tidak boleh dipindahkan. Tapi ternyata ada yang memindahkan. Sebetulnya warga mau demo ke PLN saya tahan jangan ada sampai ada demo nanti bisa anrkhis, jadi harus minta izin aparat terlebih dulu kalau mau demo," tandas Ali.

Diceritakan juga oleh Ali, Ia pernah meminta kepada PLN agar bisa tukar dengan tetangganya yang memiliki daya 2300 waat dengan dirinya yang 900 watt. Dan ini dilarang oleh PLN. "Tapi orang lain pasang baru maupun jual beli aliran listrik boleh, apa bedanya" tandas Ali.

Sementara itu Menejer PLN Ranting Toboali, Budiman, ketika dikonfirmasdikan harian ini ,Selasa(26/1) diruang kerjanya, membenarkan memang adanya pemasangan baru di rumah bidan disimpang Puput Depan Pemakaman Umum. Itu dilakukan karena untuk kepentingan masyarakat karena yang memiliki rumah adalah bidan yang melayani masyarakat.

Menurut Budiman, izin praktek bidan itu di rumahnya lengkap dan peralatan untuk penyelamatan bayi sudah ada dan betrdasarkan data-data yang ada. Phaknya memberikan kebijakan untuk pemasangan baru.

"Kalau tidak lengkap saya tidak berani, mereka pasang baru dengan daya 3.200 Waat. Pemasangan baru atas nama klinik bersalin dan gedung terpisah dengan rumah," kata Budiman. Sementara pemasangan di Simpang Nanas dan Parit 8 Budiman tidak mengetahui. "Saya tidak mengetahui sama sekali, kalau Bapak tahu tolong kasi tahu sama saya," kata Budiman. (err)

http://www.fajar.co.id/index.php?option=news&id=80217
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts