Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Pengamat: BLT Listrik Akan Timbulkan Masalah

27/01/2010 05:19

Liputan6.com, Jakarta: Usulan PLN akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) untuk rakyat miskin sehingga subsidi listrik tak salah sasaran ditanggapi negatif oleh pengamat kelistrikan Faby Tumiwa. Ditemui di Jakarat, Selasa (26/1), Faby menilai akan ada masalah yang timbul, yaitu tidak jelasnya batasan orang miskin. Faby juga mengkhawatirkan uang BLT tidak digunakan untuk membayar listrik.

Sekadar informasi, 90 persen dari 25 juta pelanggan PLN adalah golongan rumah tangga. Dari angka itu 75 persen di antaranya didominasi golongan rumah tangga yang memasang daya antara 450 volt amper hingga 2200 volt ampre. Kondisi ini, menurut Faby, bakal menyulitkan jika BLT listrik diadakan. Pasalnya, tidak ada klasifikasi yang jelas mana pelanggan yang berhak menerima subsidi dan tidak berhak.

Menurut Direktur Utama PLN, Dahlan Iskan, ide pemberian BLT kepada rakyat miskin dikarenakan sebelumnya telah diberikan BLT kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). BLT itu dimaksudkan agar pemberian subsidi lebih tepat sasaran [baca: PLN Usulkan BLT untuk Membayar Listrik].(BOG)

http://berita.liputan6.com/sosbud/201001/260939/Pengamat.BLT.Listrik.Akan.Timbulkan.Masalah
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts