Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Tujuh SD Di Pekanbaru Terancam Tak Bisa UASBN

[ Selasa, 26 Januari 2010 ]

PEKANBARU - Tujuh Sekolah Dasar (SD) di Pekanbaru terancam tak bisa menyelenggarakan Ujian Nasional Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) yang sesuai jadwal pada 4-6 Mei mendatang. Pasalnya, tujuh sekolah yang tersebar di sejumlah kecamatan ini, tidak memperpanjang akreditasi sekolah seperti yang diwajibkan dalam Undang-Undang (UU) Sistem Pendidikan Nasional nomor 20/2003.

Tujuh sekolah ini menurut Ketua Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi Riau, Drs Rustam, Senin (25/1), terma­suk diantaranya SD Teladan 001 Kecamatan Limapuluh Pekanbaru. Enam lainnya yakni SDN 016 Marpoyan Damai, SDN 052 Bukit Raya, SDN 054 Bukit Raya, SDN 012 Senapelan, MIS Hubbullah Tenayan Raya dan SDN 002 Senapelan.

''Sekolah tersebut tidak memperpanjang akreditasi pada 2009 lalu sebagaimana diwajibkan. Akibatnya mereka tak bisa menyeleng­garakan UASBN,' ujar Rustam didampingi Sekretaris BAP-S/M Riau, H Raja Ramli Ibrahim.

Dijelaskan Rustam, dalam UU Sisdiknas pasal 61 ayat 2 dise­butkan bahwa ijazah diberikan kepada peserta didik sebagai penga­kuan terhadap prestasi belajar dan atau penyelesaian suatu jen­jang pendidikan setelah lulus ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan yang terakreditasi.

Namun demikian, bukan berarti murid di tujuh sekolah tersebut tak bisa ikut UASBN. 'Muridnya bisa ikut UASBN, tapi harus menumpang ke sekolah lain. Selain itu Kepala Sekolahnya tak boleh meneken ijazah murid yang lulus tersebut. Ijazahnya harus diteken Kasek di SD tempat mereka menumpang ujian,' terang Rustam. (rio/jpnn/mik9999)

http://www.jawapos.com/
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts