Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Ratusan Mahasiswa Unpad Terlantar

Jumat, 29/01/2010 18:39 WIB

Sistem Pembayaran SPP Kacau

Tendi Mahadi - detikBandung

Bandung - Akibat kacaunya sistem pembayaran SPP untuk semester genap tahun ajaran 2009-2010, ratusan mahasiswa terlantar di ruang pembantu rektor III Unpad (bagian keuangan dan administrasi), Jl. Dipati Ukur no 35 Bandung. Mereka berniat membayar SPP secara manual karena nama dan nomor rekening mereka tidak tercantum di daftar mahasiswa yang ada di BNI (Bank Nasional Indonesia).

Namun banyaknya mahasiswa yang berniat membayar secara manual tidak dibarengi dengan jumlah petugas yang memadai. Akhirnya petugas kewalahan dan mahasiswa hanya bisa menunggu lama. Antrian sendiri sudah dimulai dari sekitar pukul 9.00 WIB pagi dan masih terjadi hingga saat ini, dengan penjagaan dari petugas keamanan kampus.

"Saya dari habis Sholat Jumat, tapi ada yang ngantri dari pagi sampai sekarang belum dipanggil," ujar Ivan Hermawan (22) Mahasiswa Fikom Unpad yang akan membayar SPP untuk semester 8 yang ditemui detikbandung di Kampus Unpad Jumat (29/1/2010).

Ivan mengungkapkan bahwa kekurangan petugas dibarengi dengan kurangnya koordinasi. Sehingga mahasiswa sering dioper ke ruang lain namun tanpa kejelasan dan hasil. "Ya bingung jadinya," tambahnya.

Ivan mengakui baru mengetahui namanya tidak tercantum di daftar mahasiswa yang ada di BNI kemarin (28/1/2010). Padahal pembayaran SPP untuk semester genap dijadwalkan berakhir pada hari ini.

(dip/dip)

http://bandung.detik.com/read/2010/01/29/183938/1289273/486/ratusan-mahasiswa-unpad-terlantar
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts