Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Ratusan Warga Mengungsi ke Kantor Camat Bahorok

Sabtu, 23 Januari 2010 10:26 WIB

Metrotvnews.com, Langkat: Sekitar seratus warga Desa Sapo Padang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, sejak tiga hari lalu mengungsi ke kantor camat setempat. Tidak hanya orang tua, mereka juga membawa anak-anak.

Bahkan, mereka juga membawa kebutuhan sehari-hari, mulai dari pakaian hingga peralatan untuk memasak. Warga mengungsi karena dicekam ketakutan. Menurut warga, desa mereka sering didatangi preman atau orang tak dikenal yang membawa senjata tajam.

Ini terjadi, menurut warga, sejak terjadi sengketa lahan yang ditempati warga. Tiba-tiba ada sejumlah orang yang datang dan mengaku mempunyai surat-surat kepemilikan lahan yang mereka tempati puluhan tahun itu. Para pendatang tersebut juga mendirikan sejumlah tempat pengolahan kayu hutan.

Warga juga sering didatangi oleh orang tak dikenal. Dengan membawa senjata tajam, mereka mencari salah seorang warga desa. Memang tidak sempat terjadi bentrok. Namun, warga takut dan khawatir untuk tinggal di desa mereka.

Warga berharap pemerintah setempat dan polisi dapat menengahi persoalan ini. Warga, seperti dikatakan Susansi, akan terus bertahan di kantor camat hingga suasana desa mereka aman dan dijaga polisi. Untuk mencapai Kantor Kecamatan Bahorok warga harus berjalan sehari melewati bukit dan hutan. (Endang Junaidi/DOR)

http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/01/23/9413/Ratusan-Warga-Mengungsi-ke-Kantor-Camat-Bahorok/70
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts