Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Gubernur Kaltim Minta Cabut Izin Perusahaan Sawit Nakal

Senin, 1 Februari 2010 | 22:36 WIB

SAMARINDA | SURYA Online - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak meminta pemerintah mengevaluasi pemilik izin usaha perkebunan. Pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah pusat diimbau mencabut izin perusahaan yang tidak kunjung membangun plasma.

“Berdasarkan pertimbangan teknis Dinas Perkebunan Kaltim, saya selaku gubernur bisa merekomendasikan pencabutan izin,” kata Awang Faroek, Senin (1/2/2010). Namun, dia belum menerima satu pun keluhan tentang perusahaan perkebunan dari pemerintah kabupaten/kota.

Adapun di Kaltim terdapat 297 perusahaan pemegang izin usaha perkebunan. Yang sudah berstatus hak guna usaha sehingga bisa menanam sebanyak 97 perusahaan.

Perusahaan sudah membangun sekitar 454.000 hektar kebun. Namun, kebun untuk petani yang dibangun cuma seluas 42.000 hektar atau 10 persen.

Awang Faroek mengatakan prihatin dengan kondisi itu sebab mengindikasikan banyak perusahaan tidak serius berusaha di sektor perkebunan. Untuk itu, izin perusahaan yang tidak serius seharusnya dicabut.

bro/kcm

http://www.surya.co.id/2010/02/01/gubernur-kaltim-minta-cabut-izin-perusahaan-sawit-nakal.html
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts